Hikmah dari Virus Corona


Balasan Allah sesuai dengan amal perbuatan.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Barangsiapa mengerjakan perbuatan jahat maka dia akan dibalas sebanding dengan kejahatan itu”
- QS. Ghafir [40] : 40

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Barangsiapa mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinya sendiri.”
- QS. Al Jatsiyah [45] : 14-15

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan.”
- QS. Al A’raf [7] : 96

Dan tidaklah Allah Subhanahu Wa Ta’ala menurunkan azab-Nya yang keras, pedih dan dahsyat lagi menakutkan, menyakitkan dan menyeramkan kecuali penduduk negeri itu telah berbuat kerusakan di muka bumi.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Dan tidak pernah (pula) Kami membinasakan (penduduk) negeri, kecuali penduduknya melakukan kezaliman.”
- QS. Al Qasas [28] : 59

Sehebat dan sekuat apapun suatu penduduk negeri ataupun negara, jika sudah melakukan berbuat kerusakan di atas muka bumi, baik itu kesyirikan, kekafiran, kebidahan, kemaksiatan, kezaliman, kesombongan, melampaui batas atau MENGHALANG-HALANGI ORANG BERIMAN UNTUK TEGAK DI ATAS JALAN DAN AGAMA ALLAH, maka Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menurunkan azab-Nya yang keras, pedih dan dahsyat lagi menakutkan, menyakitkan dan menyeramkan secara tiba-tiba dimana manusianya lagi tengah lalai dan tidak siap sebagaimana yang terjadi pada umat-umat terdahulu yang dibinasakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Dan janganlah kamu duduk di setiap jalan dengan menakut-nakuti dan menghalang-halangi orang-orang yang beriman dari jalan Allah dan ingin membelokkannya. Ingatlah ketika kamu dahulunya sedikit, lalu Allah memperbanyak jumlah kamu. Dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berbuat kerusakan.”
- QS. Al A’raf [7] : 86

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Dan betapa banyak (penduduk) negeri yang mendurhakai perintah Rabb mereka dan rasul-rasul-Nya, maka Kami buat perhitungan (hisab) terhadap penduduk negeri itu dengan perhitungan yang ketat (keras), dan Kami azab mereka dengan azab yang mengerikan, sehingga mereka merasakan akibat yang buruk dari perbuatannya, dan akibat perbuatan mereka, itu adalah kerugian yang besar. Allah menyediakan azab yang keras bagi mereka”
- QS. At Talaq [65] : 8-10

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan. Maka apakah penduduk negeri itu merasa aman dari siksaan Kami yang datang malam hari ketika mereka sedang tidur? Atau apakah penduduk negeri itu merasa aman dari siksaan Kami yang datang pada pagi hari ketika mereka sedang bermain? Atau apakah mereka merasa aman dari siksaan Allah (yang tidak terduga-duga)? Tidak ada yang merasa aman dari siksaan Allah selain orang-orang yang rugi. Atau apakah belum jelas bagi orang-orang yang mewarisi suatu negeri setelah (lenyap) penduduknya? Bahwa kalau Kami menghendaki pasti Kami siksa mereka karena dosa-dosanya; dan Kami mengunci hati mereka sehingga mereka tidak dapat mendengar (pelajaran). Itulah negeri-negeri (yang telah Kami binasakan) itu, Kami ceritakan sebagian kisahnya kepadamu. Rasul-rasul mereka benar-benar telah datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Tetapi mereka tidak beriman (juga) kepada apa yang telah mereka dustakan sebelumnya. Demikianlah Allah mengunci hati orang-orang kafir.”
- QS. Al A’raf [7] : 96-101

Dan Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak akan pernah menyalahkan janji-Nya.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah ?”
- QS. At Taubah [9] : 111

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Ketahuilah sesungguhnya milik Allah-lah apa yang ada di langit dan di bumi. Bukankah janji Allah itu benar? Tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.”
- QS. Yunus [10] : 55

Komentar

Postingan Populer